Saturday, March 24, 2012

Sudut Pandang Bangsa Timur

Tema : Kepribadian Bangsa Timur

KATA PENGANTAR

      Puji Syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat dan rahmatnya saya dapat menyelesaikan Makalah ini dengan baik, mengenai sudut pandang Kepribadian Bangsa Timur, semoga Penulisan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi semua Pembaca. amin

BAB I
PENDAHULUAN

        1. 1  Latar Belakang

        Di  dunia ini memiliki berbagai banyak bangsa mulai dari Kehidupan para Bangsa Barat, Timur Tengah, dan Timur. sebelum membahas lebih dalam kepribadian bangsa timur. bahwa dapat kita sadari kita hidup di Negara ini, Indonesia adalah salah satu termasuk dalam Bangsa Timur. 
          Indonesia memiliki beragam budaya, suku dan adat istiadat. Indonesia termasuk dalam bagian negara-negara yang ada dalam posisi benua asia yang memiliki adat yang disebut adat ketimuran. Indonesia yang tergabung dari berbagai suku dan terkenal dengan keramahtamahan masyarakatnya dan tingginya rasa saling menghormati antar sesama. Indonesia sangat berbeda dengan negara-negara barat, karena pandangan hidup masyarakat Indonesia yang memiliki adat ketimuran, Rasa toleransi, Ramah, Sopan santun, Saling Menghargai dan gotong royong selalu menjadi dasar Hidup kepribadian bangsa Timur.

       1.2  Rumusan Masalah.

     Permasalahan pada Pembahasan ini, mengenai perbedaan kepribadian yang dimiliki Bangsa Timur dengan Bangsa yang lainnya seperti Bangsa Timur Tengah, maupun bangsa Barat. Mengapa Perbedaan Bangsa , menjadi perbedaan Pula sifat dari Kepribadian bangsa tersebut.


       1.3  Tujuan Penulisan.


         Adapun Tujuan dari penulisan Makalah ini,  agar kita lebih dapat memahami ciri khas Bangsa Timur sifat kepribadiannya, lebih mengenal dan Mendalami Kepribadiannya.


BAB II
PEMBAHASAN

      2.1 Kepribadian Bangsa Timur.

        Kepribadian Bangsa Timur dapat diartikan suatu sikap yang dimiliki oleh suatu negara yang menentukan penyusaian dirinya terhadap lingkungan. Kepribadian bangsa timur pada umumnya merupakan kepribadian yang mempunyai sifat toleransi yang tinggi. Kepribadian Bangsa Timur, kita tinggal di Indonesia ini juga termasuk dalam Bangsa Timur, dikenal sebagai bangsa yang berkepribadian baik. Di Dunia Bangsa Timur dikenal sebagai Bangsa yang Ramah dan Bersahabat.  Orang - orang dari wilayah lain sangat suka dengan kepribadian Bangsa Timur yang tidak individualistis dan saling tolong menolong satu sama lain. Meskipun begitu, kebanyakan Bangsa Timur masih tertinggal oleh Bangsa Barat.
          Bangsa Timur Identik dengan benua asia yang penduduknya sebagian besar berambut Hitam, berkulit sawo matang dan adapula yang berkulit putih, bermata sipit, dan Sebagian besar cara Berpakaian orang di Bangsa Timur lebih sopan dan Tertutup, mungkin karena orang timur kebanyakan memeluk agama islam dan menjunjung tinggi Norma-Norma yang berlaku. Namun di Zaman sekarang ini orang Timur lebih kebanyakan Meniru kebiasaan orang Barat. Kebiasaan orang Barat yang tidak sesuai atau bertentangan dengan kebiasaan orang Timur dapat Memengaruhi kejiwaan orang Timur itu sendiri. 
           Kita tidak dapat begitu saja mengatakan Budaya Timur itu lebih baik dari pada Budaya Barat, dengan situasi dan kondisi ini dapat Berperan sangat Penting untuk menentukan dengan berdasarkan budaya mana orang dapat menyelesaikan suatu masalah. Kita dituntut untuk memiliki beberapa Pertimbangan yang bersifat menyeluruh, pada Budaya Timurlah kita memiliki kelebihannya.

 BAB III
PENUTUP

3.1   Kesimpulan.

        Kepribadian yang dimiliki oleh Bangsa Timur Sangat Baik. DiDunia  Bangsa Timur dikenal sebagai Bangsa yang Ramah dan Bersahabat.  Orang - orang dari wilayah lain sangat suka dengan kepribadian Bangsa Timur yang tidak individualistis dan saling tolong menolong satu sama lain. Meskipun begitu, kebanyakan Bangsa Timur masih tertinggal oleh Bangsa Barat. 
        
3.2   Saran

      Pada zaman Modern ini kebudayaan Bangsa kita yaitu Bangsa Timur sudah mulai tergeser atau tercampur dengan kebudayaan Bangsa Barat yang cenderung mudah sekali memikat Penduduk Indonesia Khususnya generasi muda pada saat ini. Lebih baik kita seharusnya dapat lebih menekankan Kebudayaan kita ini yaitu Kebudayaan Bangsa Timur sehinggga dengan begitu jati diri Bangsa Lebih dapat Terlihat di Dunia.



No comments:

Post a Comment