Monday, April 2, 2012

Cinta tekhnologi > Cinta Kepada Allah ??

 

      Cinta ialah menyukai, yang mana mempunyai rasa ketertarikan suka terhadap apapun yang ingin dimiliknya, mempunyai rasa sayang yang begitu sangat besar. 
           Dengan perkembangan dunia tekhnologi yang semakin meningkat besar ini, dapat kita sadari berpuluhan juta manusia didunia ini yang setiap harinya selalu menatap layar komputer ini berbagai macam yang mereka lakukan entah main Games online, Browsing internet, Chatting, dan lain sebagainya. setiap hari di seluruh penjuru dunia saling meyapa dalam dunia maya, melakukan berbagai interaksi didalamnya.. tanpa kita sadari waktu terus berjalan , sehingga waktu kita habis hanya untuk melakukan Hubungan dengan Internet.
        contohnya saja : pada anak remaja Zaman sekarang ini lebih banyak menghabiskan waktunya bermain Games Online ( seharian penuh terus menatap layar komputer ) tanpa mengenal waktu sehingga waktunya dipergunakan hanya untuk bermain games online saja, dimana ketika azan berkumandang sangking asiknya mereka lupa untuk melakukan ibadah kepada Allah yang mana itu adalah wajib untuk dilaksanakan. banyak yang bilang Cinta kita sangat besar kepada Allah Swt, tetapi apa ??? mereka lebih mengutamakan kesanangannya. sangking asiknya mereka mengundur-ngundur untuk melakukan perintah Allah , sehingga waktu terus bejalan yang akhirnya lupa untuk menjalankan ibadah itu, dapat kita sadari kah itu semua ??. Cinta Kita lebih Besar kepada Tekhnologi yang terus meningkat ini . 
       Dalam ajaran Agama  Dunia tekhnologi yang semakin pesat ini terdapat Nilai Positif dan Juga Terdapat Nilai Negatifnya. Nilai Posifitnya yaitu apabila kita dapat mengambil kebaikan serta banyak Manfaat dalam pengetahuan di Dunia Internet ini misalkan saja : Memperoleh informasi, Memperoleh pengetahuan , mempermudah untuk menyelasaikan masalah dengan browsing  sedangkan dalam Nilai Negatifnya , Menipu Banyak Orang dalam Dunia maya, Membuka situs-situs yang Dilarang.  oleh karena itu agama selalu mengajarkan agar kita dapat Mencintai Allah SWT agar kita tidak terjerumus oleh banyak masalah apalagi dengan adanya Perkembangan Tekhnologi yang semakin Pesat ini.

No comments:

Post a Comment