Thursday, November 3, 2011

Hidup Pemuda dan Sosialisasi



pemuda dan pemudi pada zaman sekarang mampu untuk mengembangkan  potensi diri dan inspirasinya.


Di dalam masyarakat pemuda merupakan satu identitas yang potensial sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsanya karna pemuda sebagai harapan bangsa yang dapat sebagai penerus, diartikan bahwa siapa yang menguasai pemuda akan menguasai masa depan.
pemuda dan pemudi pada zaman sekarang mampu untuk mengembangkan  potensi diri dan inspirasinya.

Proses kehidupan yang dialami oleh para pemuda Indonesia setiap hari baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun dalam masyarakat membawa pengaruh yang besar pula dalam membina sikap untuk dapat hidup di masyarakat. Proses demikian itu bisa disebut dengan istilah sosialisasi, proses sosialisasi itu berlangsung sejak anak ada di dunia dan terus akan berproses hingga mencapai titik kulminasi.


Peranan pemuda sesungguhnya adalah berperan aktif dalam segala aspek pembangunan nasional dalam rangka : menjaga dan menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan, menjaga keutuhan Negara Kesatuan RI, terlibat aktif dalam penyusunan kebijakan, pengembangan pendidikan politik dan demokratisasi. Kemudian pemuda berperan aktif tersebut dalam rangka : pengembangan sumberdaya ekonomi, pemberdayaan masyarakat, pengembangan seni dan budaya, pengembangan IPTEK, pengelolaan lingkungan hidup dan penanggulangan masalah sosial dan bencana alam.

 
 

No comments:

Post a Comment