Friday, October 28, 2011

Individu, Keluarga, dan Masyarakat

Manusia adalah Makhluk Individu yang diciptakan untuk dapat hidup besosialaisasi dengan yang lain . kita hidup dibumi ini membutuhkan oranglain, membutuhkan peranan keluarga, dan hidup dalam bermasyarakat.

  •  Individu

Individu ialah saya, aku , dan hanya saya ,dan aku .dalam maksud ini berarti diri kita sendiri . Manusia sebagai individu, yang memiliki sebuah keluarga, serta hidup bersosial dalam masyarakat. kehidupan yang kita jalani ini mulai dari diri kita sendiri yaitu individu, keluarga, dan sampai ke Masyarakat.

  • Keluarga
Keluarga ialah sebagai wahana dimana seorang individu mengalami proses sosialisasi yang pertama kali, sangat penting artinya dalam mengarahkan terbentuknya individu menjadi seorang yang berpribadi.

memiliki keluarga yang lengkap dan bahagia adalah suatu kebahagiaan yang tak ternilai. dimana saat sedang sedih diri kita saat mengalami masalah lain diluar seperti masalah dengan teman di kampus, peran sebuah keluarga bisa membantu kita unutk menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi.


  • Masyarakat 


Masyarakat ialah tempat dimana berkumpulnya individu-individu. dimana mereka saling bersosialisasi , dan dalam suatu hidup bermasyarakat dimana membentuk sebuah individu yang dapat mengenali lingkungan sekitarnya.


No comments:

Post a Comment